5 Desain Ruang Tamu yang Unik dan Nyaman

Ruang tamu merupakan tempat/ruangan khusus yang digunakan pemilik untuk menerima tamu yang datang berkunjung. Ruang tamu yang nyaman tentunya akan memberikan rasa senang bagi orang yang berkunjung di rumah anda. Mendesain ruang tamu yang baik tentunya juga menambah estetika rumah anda.

Banyak sekali ide yang dapat anda gunakan untuk mempercantik ruang tamu anda sehingga tamu anda betah di dalam rumah anda. Berikut ini kami berikan 5 ide ruang tamu yang dapat anda aplikasikan di rumah anda.

Desain Ruang Tamu Gaya Klasik

Sumber: Pixabay

Gambar di atas merupakan gaya ruang tamu klasik. Gaya klasik identik dengan benda-benda kuno yang digunakan sebagai dekorasinya. Bisa dilihat pada gambar tersebut meja dan buffet yang digunakan menggunakan kayu jati tua. Sofa lampu juga bergaya kuno yang menambah kesan klasiknya. Gaya klasik dapat ditandai dengan tone warna yang digunakan dalam ruangan yakni menggunkan earna coklat tua.

Gaya klasik dapat menjadi pilihan bagi anda yang memiliki kesenangan terhadap benda kuno dan antik.

Desain Ruang Tamu Gaya Batu

sumber: www.decoist.com

Model ruang tamu di atas mungkin sudah umum bagi rumah yang berada di wilayah yang memiliki musim dingin. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya tunggu api sebagai alat untuk menghangatkan badan saat musim dingin tiba.

Pada temboknya dihiasi dengan ornamen batu yang cukup besar hal tersebut menambah kesan tegas.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Nah yang berikut ini merupakan gaya ruang tamu yang banyak digunakan oleh orang-orang saat ini, apalagi kalau bukan gaya minimalis.

Dalam gaya ruang tamu minimalis anda tidak perlu banyak memberikan sentuhan dekorasi yang macam-macam. Anda cukup menaruh kursi, meja dan bantal saja.Gaya ruang tamu minimalis ini termasuk yang paling irit biaya, yang terpentig dalam gaya minimalis ini adalah ruang tamu anda terlihat bersih dan luas.

Anda dapat menemukan ide gaya ruang tamu minimalis lainnya di Hustopia

Desain Ruang Tamu Modern

Nah sedikit berbeda dengan gaya raung tamu minimalis, ruang tamu dengan gaya modern ini lebih menampilkan sesuatu yang futuristik. Dalam gambar di atas bisa kita lihat  penggunaan sofa yang sukup lebar yang mampu digunakan untuk rebahan.

Dari segi warna ruang tamu modern ini ini mengadopsi warna seragam yakni abu-abu muda dan abu-abu tua. Tentunya pemilihan warna yang tepat dapat menambah nilai elegan dan estetika ruang tamu anda.

Ruang tamu bergaya modern tidak menempat kan obyek-byek detai sperti patung lukisan kuno, guci dan sebagainya. Cukup mengahdirkan suasana yang bersih, luas dan nyaman saja.

Desain Ruang Tamu Natural

Nah yang terakhir dan yang paling menjadi favorit adalah gaya ruang tamu natural.

Dalam gaya ruang tamu natural ini tentunya anda akan dimanjakan dengan tatanan dekorasinya. Sesuai dengan namanya ruang tamu bergaya natural ini menghadirkan unsur-unsur alam seperti pepohonan yang berwarna hijau muda. Tentunya dengan ditambahkannya tanaman akan menghadirkan suasana sejuk dipandangan mata anda.

Tak lupa di sudut ruangan terdapat jendela yang cukup besar yang mampu menampilkan suasana diluar ruangan. Dengan ditambahkannya jendela yang besar ini ruang tamu akan terasa lebih luas.

Karpet yang dipakai dalam ruang tamu ini juga menunjukkan sesuatu yang alami. Dipadukan dengan meja dari serpihan pohon besar mampu menghadirkan suasana yang natural.

Unsur air juga tak lupa disematkan dalam ruangan ini, dapat dilihat air putih jernih digunakan sebagai penunjang kehidupan pohon.

Perpaduan warna putih dan hijau akan menghasilkan suasana nyaman dan damai dalam gaya ruang tamu natural ini.

Apakah anda tertarik memiliki ruang tamu sperti yang kami contohkan di atas? Anda dapat menemukan ide ruangan yang cocok untuk anda di Notepam .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *