Kata-Kata Bijak Dalam Hubungan yang Bikin Baper

Sesuai kodrartnya manusia di bumi ini diciptakan berpasang-pasangan, maka sudah sewajarnya jika mayoritas manusia memmiliki kekasih yang selalu didambakan. Dengan memiliki pasangan hidup kita akan memiliki rasa tentram di hati karena ada tempat untuk berbagi perasaan.

Dalam menjalani hubungan tentu akan muncul banyak perasaan entah itu bahagia, sedih, kecewa, atau yang lainnya. Untuk mengungkapkan perasaan tersebut banyak muncul kata-kata bijak dalam hubungan yang dapat kita ambil intisari untuk kita jadikan pelajaran.

Dibawah ini ada banyak kata bijak dalam hubungan yang dapat kamu jadikan referensi untuk mewakili perasaanmu saat ini.

Kata Bijak Dalam Hubungan Cinta

Berikut ini adalah kata-kata bijak dalam hubungan cinta yang bisa kamu ambil sebagai referensi:

1. “Romantis adalah kemewahan yang mengubah debu kehidupan sehari-hari menjadi kabut emas” – Elinor Glyn

Bagi orang yang sedang jatuh cinta maka apa yang dia lihat akan nampak menjadi sebuah kemewahan, semua akan nampak indah. Hal ini sangat wajar karena kita sedang dihadapkan dengan sesuatu yang kita senangi, namun perlu diingat kita juga tetap harus rasional.

2. “Pertahankan. Dia yang bertahan untukmu. Lepaskan dia yang tidak Menghargaimu.”

Perjuangan dalam dalam cinta memang diperlukan oleh kedua belah pihak, namun jika hanya kamu yang berjuang untuk mempertahankan hubungan lebih baik kamu lepaskan saja. Dari Quote di atas kita belajar bahwa orang yang tidak bisa menghargaimu tidak pantas mendapatkan cinta darimu.

3. “Cinta bukanlah soal bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana tujuannya.”

Bagai berlayar dilautan itulah ibarat menjaalani sebuah hubungan percintaan, kamu harus menentukan arah dan tujuan dari hubungan yang kamu jalani. Cinta yang tak memiliki tujuan bukanlah cinta yang baik, tujuan dari sebuah cinta adalah menikah, hidup bersama tak hanya di dunia tapi sampai ke surga.

4. “Cinta tanpa pembuktian bagaikan omong kosong belaka”

Jika ada yang menyatakan cinta kepadamu jangan langsung percaya tanpa adanya pembuktian yang nyata. Pembuktian yang terbaik adalah dengan datang kepada orang tuamu dan melamarmu, jika dia sanggup artinya dia serius, jika tidak kamu perlu mempertanyakn cintanya.

5. “Ketika kita merasa tersakiti, hanya ada dua pilihan. Bertahan walau disakiti atau pergi karena ingin bahagia.”

Yang namanya cinta tentunya rasa bahagia yang akan kamu rasakan, namun jika kamu bertahan untuk orang yang terus menyakitimu itu bukan cinta. Lepaskan!, masih banyak orang yang dapat menghargaimu dan bisa membuatmu bahagia.

6. “Tanpa komitmen, hubungan yang kamu jalani hanya akan berakhir, cepat atau lambat”

Dalam menjalani hubungan kamu harus memiliki komitmen yang disepakati oleh kedua belah pihak. Komitmen yang disepakati akan menjadi penguat ketika kalian berdua menghadapi masalah.

7. ” Cinta bagaikan sepasang sepatu, berjalan beriringan, memiliki tujuan dan arah yang sama”

Orang yang menjalani sebuah hubungan semestinya dapat menghargai perbedaan sehingga memiliki visi dan misi yang sama. Tujuan terbesar dari sebuah hubungan cinta adalah bisa bersama dari dunia hingga sampai surga.

8. “Jika cintamu untuknya tak dihargai, itu bukan karena cintamu tak berharga, kamu hanya belum menemukan orang yang tepat”

Banyak orang yang merasa kecewa karena cinta yang dia berikan kepada orang lain tidak mendapat respon yang baik. Sebenarnya semua cinta itu berharga jika diberikan kepada orang yang tepat. Jadi jika sekarang kamu belum menemukan dia yang dapat menerima kamu apa adanya, bersabarlah.

9. “Setia dan Sabar adalah bahan pokok dalam menjalin hubungan”

Dari kata bijak dalam hubungan diatas kita dapat mengerti bahwa kesetiaan dan kesabaran adalah unsur wajib yang harus dipenuhi dalam menjalin sebuah ikatan. Jika diantara pasangan tidak memiliki keduanya maka tinggal tunggu saja runtuhnya hubungan mereka.

10. “Jika orang lain mulai hadir, saatnya kamu menyingkir”

Jika pasanganmu mulai mengabaikan pendapatmu dan lebih menerima pendapat dari orang lain artinya hatinya tidak sepenuhnya lagi untukmu. Sebelum sakit hati kamu rasakan kamu harus bisa antisipasi, mungkin pergi darinya menjadi pilihan.

Kata Bijak Dalam Hubungan Cinta Romantis

1. “Cinta yang menyatukan berbagai perbedaan menjadi ikatan yang indah”

Cinta bukan hanya tentang menyatukan sesuatu yang sama namun juga menyatukan sebuah perbedaan. Artinya kamu harus bisa mengelola perbedaan seperti perbedaan watak, kebiasaan, sifat dan lainnya. Kamu dituntut mampu menurunkan suatu ego pribadi.

2. ” Pembuktian cinta yang sesungguhnya bukan dengan bunga, coklat atau perhiasan. Menikah adalah hakikat pembuktian cinta yang sebenarnya”

Apakah kamu masih percaya dengan orang yang menyatakan cinta dengan berbagai hal tanpa ada niatan untuk menghalalkanmu? Dia yang benar-benar tulus mencintaimu akan datang kepada kedua orang tuamu dengan niat menikahimu.

3. ” Orang yang mencintaimu adalah orang yang sama sama ingin masuk surga denganmu”

Dia yang mencintaimu tak ingin berpisah denganmu di dunia dan di akhirat. Maka sudah sepantasnya kamu dan pasanganmu terus berbuat baik di dunia sehingga kalian tetap bisa bersama di dalam surga. Quote romantis ini memiliki makna yang tinggi bagi yang mau berfikir.

4. “Jika kamu bahagia akupun bahagia, jika kamu sakit aku jauh lebih merasakan sakit”

Suatu hubungan adalah tentang bagaimana kamu bisa merasakan apa yang dirasakan oleh pasanganmu. Kamu mengerti apa yang dia alami dan kamu bisa menjadi penyejuk ketika dia sedang mengalami keburukan.

5. ” Level tertinggi dalam mencintai bukan memiliki tapi menjadikan dia bahagia, dengan atau tanpa dirimu”

Jika kamu benar-benar mencintai seseorang bukanlah suatu keharusan untuk dapat memilikinya, namun yang lebih penting adalah membuatnya bahagia. Jika bersamamu dia tidak bahagia maka lepaskanlah biarkan dia mendapatkan kebahagiaannya. Tenang saja kamu juga akan mendapatkan kebahagiaanmu sendiri.

Kata Bijak Dalam Hubungan Cinta Kecewa

1. ” Ku tanam benih cinta, ku siram, dan ku rawat namun orang lain yang memetik buahnya”

Dalam menjalin hubungan kadang kita juga akan merasakan kecewa. Terkadang dari nol kamu yang bersama dia, menemani dia berproses hingga sukses. Namun saat dia sudah berhasil dia lupa dengan dirimu yang selalu menemani ketika masih berjuang.

Tenang saja, sedih boleh tapi jangan terlampau sedih, anggap saja semua hanya ujian bagi hatimu. Hati yang kuat adalah hati yang terlatih menghapi rasa sedih dan kecewa. Tunggu tiba saatnya kamu akan menemukan seseorang yang tepat untukmu.

2. “Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini”

Sakit tapi tak berdarah adalah ungkpan yang cocok untuk mewakili quote di atas. Sakit hati dan kecewa dalam hubungan memang kadang lebih menyakitkan daripada luka fisik yang kita alami. Maka tak heran jika ada juga yang mengatakan bahwa siap jatuh cinta juga harus siap kecewa.

3. “Kadang dia perlu kehilanganmu agar dia tahu betapa berartinya dirimu untuknya”

Ketika kamu tidak dihargai oleh pasanganmu mungkin kamu perlu menjauh agar dia meyadari bahwa dirimu adalah orang yang sangat tulus padanya. Seperti lirik lagu Rhoma Irama “kalau sudah tiada baru terasa bahwa kehadirannya sangat berharga”.

4. “Jangan berharap terlalu tinggi, jika hatimu tak cukup luas untuk menerima kecewa”

Suka terhadap seseorang adalah suatu kewajaran, namun perlu diingat bahwa kamu juga harus realistis dalam menyukai seseorang. Jangan sampai kamu terlalu berharap dan berujung kecewa karena semuanya tidak sesuai ekspektasi. Memimpikan meraih bintang boleh namun harus sadar jika kakimu masih menapak bumi.

5. ” Aku telah menjadi payung ketika hujan badai, namun setelah muncul pelangi orang lain yang bersamamu”

Begitulah cinta deritanya tiada akhir ungkapan kecewa dalam hubungan versi Cu Pat Kay ini sama dengan yang diatas. Terkadang kita setia bersama dia ketika dia dalam keadaan susah dan terpuruk namun seketika dia melupakan kita ketika bahagia.

Kata Bijak Dalam Hubungan LDR

Siapa yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan? Quote dalam hubungan LDR berikut ini mungkin bisa mewakili perasaan kalian saat ini:

1.”Modal terbesar dalam menjalani LDR hanya percaya”

Jika kamu tidak memiliki rasa percaya yang tinggi kepada pasanganmu lebih baik kamu tidak menjalani LDR. Karena kamu tidak akan pernah tahu dia dimana dan dengan siapa setiap saat, LDR itu berat bro!.

2. “Cukup Antartika yang jauh, antar kita jangan”

Diatas adalah ungkapan seseorang yang tidak ingin menjalani hubungan LDR karena tidak ingin tersiksa oleh rasa kangen dan rindu.

3. “Jarak hanyalah angka sedangkan cinta kita selamanya”

Orang yang sudah kuat menjalani hubungan jarak jauh maka tak jadi masalah jika tidak harus bertemu setiap saat. Orang yang kuat menjalai LDR biasanya adalah orang yang sudah berkeluarga yang mencari nafkah, mereka kuat karena sadar ada tanggung yang lebih besar yaitu masa depan anak dan keluarga.

Baca Juga : Kata Bijak Islami

4. “Kita menginjak daratan yang berbeda namun ku yakin kita menatap lagit yang sama”

Yang pernah menjalani LDR pasti tahu bagaimana rasanya menghadapi rasa rindu yang berat. Salah satu cara yang ampuh untuk mengobati kerinduan selain menelpon adalah menatap langit dan berdo’a semoga rindu tersampaikan.

5. “Jarak menjadi motivasiku untuk bekerja lebih keras agar segera bisa bersama”

Ada juga orang yang menjadikan LDR sebagai bahan bakar semangat untuk bekerja lebih keras karena ingin segera sukses dan bisa berkumpul dengan pasangan. Ini adalah motivasi yang positif sehingga kita memiliki sebuah semagat dan tujuan yang jelas.

6. “Pergi karena tugas, pulang karena rindu”

Kata bijak LDR ini biasanya di tulis oleh para prajurit yang mendapat tugas dari negara untuk pergi ke suatu wilayah. Patut kita apresiasi para prajurit di negara ini, mereka rela jauh dari orang yang mereka sayangi untuk menjaga stabilitas negara ini.

7. “Tak takut jarak antar kota karena aku punya kuota”

Jaman sekarang segala bentuk komunikasi bisa dilakukan menggunakan internet maka tak heran ada sebagian orang tidak masalah dengan LDR karena meskpin mereka saling berjauhan mereka masih bisa melakukan komunikasi secara langsung.

Itu dia beberapa ungkapan atau kata bijak dalam hubungan yang dapat kamu jadikan referensi. Sebagai penutup yang paling terpenting dalam menjalin sebuah hubungan entah itu hubungan keluarga, hubungan dengan kekasih atau dengan sahabat adalah sikap saling menghargai dan dapat menyikapi segala perbedaan dengan bijak.

Desinta Agustin
Desinta Agustin

Hai Aku Desinta Agustin, aku adalah seorang mahasiswi jurusan sastra. Saat ini aku adalah penulis di Fahmipedia.

Articles: 10

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.