Rekomendasi HP 2 Jutaan

3 min read

Segmen HP dengan harga di bawah 2 juta masih banyak digemari oleh pengguna. Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, HP yang berada di segmen ini juga semakin banyak dirilis oleh para produsen HP. Tentunya ini membuat pengguna harus lebih cerdas dan bijak dalam memilih HP di bawah 2 juta.

Di bawah ini ulasan mengenai HP dengan harga di bawah 2 juta yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih.

Daftar HP Di bawah 2 Juta Terbaik

1. Realme 3

Daftar HP pertama yang bisa Anda dapatkan dengan dana di bawah 2 juta adalah Realme 3. Hadir sebagai generasi ketiga di tanah air, membuat Realme 3 menjadi seri penyegar dari generasi sebelumnya. Memiliki kinerja yang tinggi dengan desain yang komprehensif, menjadikan HP ini layak untuk Anda pilih. Selain itu, HP ini juga menawarkan Anda dengan beragam fitur unggulan.

Memiliki dua konfigurasi lensa untuk bagian belakang dengan resolusi 13 MP dan 2 MP, membuat Anda bisa menghasilkan foto yang cukup bagus. Kemudian untuk kamera depan terdapat lensa dengan desain waterdrop yang memiliki resolusi 13 MP. Pada kamera depan ini juga sudah disediakan berbagai filter yang bisa mempercantik hasil foto Anda.

2. Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 merupakan HP terbaik yang bisa Anda miliki dengan dana di bawah dua juta. Rilis secara resmi di akhir tahun 2019, menjadikan HP ini masih sangat layak untuk membantu Anda dalam kegiatan sehari – hari. Menghadirkan konsep model baru dengan gaya stylish dan modern, membuat Samsung Galaxy A20 menawarkan berbagai varian warna.

Pada bagian depan, Anda akan melihat konsep layar notch Infinity-V dengan bezel yang tebal. Selain itu, layar ini juga sudah dibekali dengan jenis Super AMOLED yang menjadi andalan dari perusahaan Korea Selatan. Tentunya warna yang dihasilkan terlihat lebih realistis dan tajam.

Untuk review lengkap dari ponsel ini Anda bisa melihat di Ponselio.

3. ASUS Zenfone Max Pro M1

HP berikutnya yang memiliki harga di bawah 2 jutaan adalah Asus Zenfone Max Pro M1. Memiliki ukuran layar dengan lebar 6 inches dan sudah dilindungi oleh Gorila Glass 3, membuat bagian tampak depan HP menjadi lebih luas. Meski masih memiliki bezel tebal untuk bagian atas dan bawah, HP ini masih sangat nyaman untuk Anda gunakan dalam menonton video di Youtube ataupun berselancar di sosial media.

Pada sektor mesin, Asus Zenfone Max Pro M1 juga tergolong cukup tangguh. Hal ini dikarenakan Asus menyematkan Chispet dari Qualcomm Snapdragon 636. Kapsitas RAM yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari 3GB, 4GB, dan 6GB. Selain itu, terdapat juga penyimpanan internal yang mencapai 64GB.

4. OPPO A5s

OPPO A5s adalah HP yang di desain khusus untuk kalangan pengguna di kelas menengah bawah. Hadir dengan berbagai keunggulan di sektor kamera, membuat HP ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai fotografi. Hal ini juga dihadirkan pada OPPO A5s yang sudah menerapkan dual lensa dengan resolusi utama sebesar 13 MP.

Kemudian untuk kamera utama, terdapat lensa dengan besaran 8 MP yang membuat Anda bisa menghasilkan swap foto dengan kualitas cukup baik. Masuk ke area mesin, OPPO A5s dibekali Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 dan didukung oleh GPU PowerVR GE8320. Hadirnya dua teknologi ini membuat Anda masih bisa memainkan game seperti PUBG dengan settingan grafis rendah.

5. Vivo Y91

HP berikutnya yang memiliki harga di bawah 2 jutaan adalah Vivo Y91. Pada HP ini Anda bisa merasakan layar dengan luas 6.2 inches. Selain itu, HP ini juga sudah disematkan dengan kemampuan performa yang cukup tinggi. Anda dapat memiliki Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.8 GHz.

Kemudian untuk bagian RAM, Vivo Y91 menawarkan Anda dengan kapasitas 2GB dan 32 GB untuk penyimpanan internal. Tentunya ini tergolong sangat cukup bagi pengguna untuk melakukan aktivitas seperti sosial media hingga melakukan streaming di Youtube.

6. ASUS ZenFone 5Q ZC600KL

Asus Zenfone 5Q ZC600KL merupakan HP yang dirancang untuk pengguna kelas menengah. Memiliki rasion 18 : 9 membuat HP ini sangat pas untuk digenggam di tangan. Pada bagian depan terdapat layar IPS LCD dengan ukuran 6 inchies. Selain itu, Anda juga akan menemukan kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Masuk ke bagian sektor pacu, Asus Zenfone 5Q sudah menggunakan Chipset Qualcomm SDM630 Snapdragon 630. Chipset ini juga dibantu oleh kemampuan teknologi dari CPU Octa-core Cortex yang bisa menghasilkan kecepatan hingga 2.2 GHz. Tentunya ini membuat Anda bisa memainkan game berat dan membuka aplikasi secara multitasking.

7. Xiaomi Mi A2 Lite

Daftar berikutnya dari HP di bawah 2 juta adalah Xiaomi Mi A2 Lite. HP ini dirancang secara khusus untuk mengincar pengguna muda. Hal ini terlihat dari desain tampilan yang lebih modern dan stylish. Selain itu, Xiaomi Mi A2 Lite juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berada di bagian belakang. Tentunya ini menambah kesan praktis dalam membuka kunci layar.

Tidak hanya itu, kelebihan lainnya yang bisa dirasakan pengguna yaitu penggunaan Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Adanya teknologi ini membuat Anda bisa membuka aplikasi secara lancar dan cepat.

8. OPPO F5

OPPO F5 adalah HP di bawah 2 juta yang bisa menjadi pilihan alternatif Anda. Hal ini dikarenakan OPPO F5 menawarkan pengguna dengan berbagai keunggulan yang tidak bisa pengguna dapatkan di brand lain. Mulai dari sektor kamera belakang yang memiliki resolusi 16 MP hingga penggunaan Chipset Mediatek MT6763T Helio P23.

Anda juga akan mendapatkan RAM dengan ukuran 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Selain itu, HP ini juga sudah menggunakan layar LTPS IPS LCD yang diproteksi oleh Gorilla Glass 5. Tentunya ini membuat layar Anda menjadi lebih aman dari benturan benda tumpul.

9. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

HP berikutnya yang bisa Anda miliki dengan harga di bawah 2 jutaan adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro. HP dari besutan perusahaan asal Tiongkok ini menyajikan pengguna dengan performa yang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari penggunaan Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 yang dipadukan dengan CPU Octa-core Kryo 260 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.8 GHz.

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga menawarkan pengguna dengan RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal berjumlah 64GB. Tentunya ini bisa Anda tambah dengan penyimpanan eksternal yang mencapai atau up to hingga 256GB.

10. OPPO A1k

Daftar HP terakhir untuk harga di bawah 2 jutaan adalah OPPO A1k. HP ini pertama kali dirilis pada bulan April tahun 2019. Mengusung konsep kelas menengah ke bawah, tampilan desain yang sederhana membuat HP ini terlihat seperti HP lainnya. Meski sederhana, performa mesin yang ditawarkan tergolong cukup tangguh.

Hal ini bisa Anda rasakan dari penggunaan Chipset Mediatek Helio P22 dengan perpaduan CPU Octa-core yang mampu memberikan kecepatan hingga 2.0 GHz. Kemudian untuk sektor penyimpanan, OPPO A1k menggunakan kapasitas RAM 2GB dan ROM 32GB.

Meski memiliki harga yang cukup terjangkau, HP di bawah 2 juta masih tergolong sangat layak untuk Anda gunakan dalam memenuhi berbagai aktivitas. Seperti bermain game ringan ataupun berselancar di sosial media. Selain itu, HP ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggul yang membuat pengguna menjadi lebih praktis dalam menggunakan perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *